Rabu, 22 Oktober 2014
Breaking News
Home » Articles » Opinions » Saat Pemilu, Pilih dan Cari Yang Kerja Saja!

Saat Pemilu, Pilih dan Cari Yang Kerja Saja!

Pemilihan umum atau yang disingkat PEMILU merupakan sebuah hajatan besar bagi rakyat Indonesia untuk menentukan pilihan terhadap calon wakil rakyat yang akan duduk sebagai anggota DPR dan DPD serta pemilihan terhadap calon presiden dan wakil presiden selama 5 tahun ke depan. Di tahun 2014, PEMILU calon legislatif (caleg) serentak digelar pada tanggal 9 April 2014 sedangkan PEMILU Presiden akan digelar serentak pada 9 Juli 2014.

Musim kampanye merupakan waktu yang disediakan oleh KPU untuk para calon mengampanyekan diri atau memperkenalkan diri kepada masyarakat dengan memaparkan visi dan misi serta program-program yang ditawarkan. Pada massa seperti inilah banyak para caleg maupun capres yang mendadak dekat dengan mengumbar janji dan tebar pesona kepada masyarakat. Namun, hal ini tentu saja tak dapat membuat seluruh masyakat Indonesia langsung percaya kepada para calon legislatif dan capres tersebut selama massa kampanye.

Cari Yang KerjaMeningkatnya angka golput dari pemilu legislatif 2004 ke 2009 menjadi 29% menjadi bukti bahwa masyarakat masih kurang percaya terhadap para calon wakil rakyatnya. Besarnya angka golput bisa jadi karena masyarakat Indonesia masih belum mengenal dan percaya terhadap caleg maupun capres dan partai politik pengusungnya. Sebagian besar masyarakat juga merasa kecewa dengan kinerja para anggota dewan yang hanya mementingkan kepentingan pribadi atau partainya daripada kepentingan rakyatnya. Selain itu, minimnya sosok atau figur potensial yang dimiliki partai politik juga dapat menjadi faktor yang yang menyebabkan tingginya angka golput.

Himbauan dan ajakan dari banyak kalangan untuk tidak golput pada pemilu 2014 ini semakin banyak terlihat. Diantaranya, KPU yang terus menerus berupaya keras meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum 2014 ini melalui media elektronik maupun media cetak. Selain itu, MUI juga mengeluarkan Fatwa Haram Golput sebagai bentuk upaya dari para ulama dalam menegakkan demokrasi di Indonesia.

Nah, kini giliran kita, ingin perubahan yang lebih baik atau tidak. Semua ditentukan oleh suara kita sekarang. Pilih dan cari caleg atau capres yang mau bekerja tanpa lelah membangun bangsa dan istiqomah mewakili aspirasi warga atau masyarakat yang memilihnya. Atau, kita memilih caleg atau capres yang pandai tebar pesona, mendadak dekat dengan masyarakat, dan track recordnya jelek. Atau bahkan, kita berdiam diri alias menjadi bagian dari golput tersebut.

Mungkin video iklan Cari Yang Kerja dari salah satu brand rokok berikut ini dapat memberi inspirasi kepada para pemilih Warga Negara Indonesia. Walaupun singkat dan tak ada percakapan yang terjadi, namun sebuah sepatu dapat memberikan Pendidikan politik yang sangat berharga bagi kita.

Oh iya, ada kompetisi atau lomba MEME yang diadakan berkaitan dengan video tersebut loh. Hadiahnya cukup lumayan yakni voucher belanja blibli.com senilai Rp 200.000,- untuk 2 pemenang mingguan. Selain itu juga ada 1 buah Nexus 5 (16 GB), 1 buah Oppo Find Clover R815, dan 1 buah Nikon Coolpix S3500 untuk 3 peserta yang paling aktif berdasarkan keputusan juri. MEME Competition tersebut wajib menggunakan foto-foto image dari iklan TV tersebut. Pengumuman lomba MEME Competition tersebut dapat dilihat di http://www.la-lights.com/memecompetition yang dilaunching pada hari Selasa, 15 April 2014.

Bagaimana? Tertarik mengikuti MEME Competition? Silahkan kunjungi dan bookmark halaman tersebut ya!

About Anas

Hanya seorang blogger saja!