Rabu, 23 April 2014
Breaking News
Home » My Stories » Konser Silaturahim Maher Zain di Surabaya

Konser Silaturahim Maher Zain di Surabaya

Maher Zain merupakan penyanyi yang sangat saya kagumi. Lagu religi yang dibawakannya sangat menyentuh hati dan membuat saya terinspirasi. Bukan hanya saya saja, mungkin diantara para pembaca juga menjadikannya seorang inspirator. Lagu religi yang dibawakannya banyak membawa perubahan bagi para penggemarnya.

Jalan yang dipilihnya begitu berat dan fenomenal. Awalnya bekerja sebagai seorang director namun sekarang berubah haluan di bidang musik. Boleh dibilang aneh tapi nyata. Maher Zain juga didaulat menjadi seorang penyanyi yang mempunyai fans facebook lebih dari 1 juta penggemar dalam waktu singkat.

Anas membeli 2 tiket Tribun DBL Arena

Nah, Jum’at pagi saya membeli tiket konser silaturahim untuk area Tribune di DBL Arena, Surabaya. Mumpung ada promo beli 1 gratis 1 untuk area Tribun, maka saya membelinya langsung. Alhamdulillah saya mendapatkannya.

Di hari H (Sabtu, 8 Oktober 2011), saya menonton konser Silaturahim Maher Zain bersama adik, Khusnul Chotimah. Di lokasi kami bertemu teman kuliah Aristyo yang ditemani ceweknya. Masuk lewat pintu Selatan, ternyata dibuka pada jam 7 malam. Tanpa mau mengalah kami bertahan di posisi depan biar tidak kelamaan masuk tempat konser.

Fadly Padi Menyanyikan Peristiwa Subuh

Fadly Padi Menyanyikan Peristiwa Subuh

Konser pun dimulai, lagu pertama yang dinyanyikan adalah Peristiwa Subuh dan We Will Not Go Down oleh Fadly Padi. Setelah penampilan Fadly ganti giliran Irfan Makki menyanyikan tembang andalannya. Satu kata yang terucap dari mulut Irfan Makki “Terima Kasih”.

Maher Zain menghibur para penggemarnya

Maher Zain menghibur para penggemarnya

Karena tak sabar menanti kedatangan Maher Zain, para penonton mulai berteriak histeris, “Maher Zain… Maher Zain… Maher Zain… Maher Zain…”. Dan Maher Zain akhirnya muncul di atas panggung. Satu per satu lagu dinyanyikan tanpa henti, Allah Allah kiya karo, Open Your Eyes, Hold My Hand, Sepanjang Hidup, The Chosen One, Insha Allah, Barokallahu lakuma, dan masih banyak yang lainnya.

Ketika acara hampir usai, penonton meneriakkan ” We want one more… We want one more… We want one more…”. Akhirnya, Maher memberikan 1 tembang tambahan. Penonton disuruh milih satu diantara 3 lagu pilihan. Lagu Barokallahu Lakuma menjadi lagu pilihan dan merupakan lagu penutupan pada konser silaturahim maher zain di Surabaya.

Allah kiya karo, Maher Zain feat. Irfan Makki

Allah kiya karo, Maher Zain feat. Irfan Makki

“Surabaya is amazing.. Surabaya is bagus.. Arek-arek suroboyo is very energic..” adalah kata yang sempat terucap dari mulut penyanyi asal lebanon tersebut. Gak rugi deh pokoknya nonton konser Maher Zain. Sebuah pengalaman tak terlupakan. Oh iya, di tengah acara, sempat Maher zain menggendong anaknya. Lucu banget, imoetz, dan gemesiiin.

Oh iya, beberapa media mengabarkan bahwa si Maher Zain kadang tidak sholat dan berdo’a. Semoga ini hanya bagian dari ujian yang dihadapi Maher sebagai seorang Mu’alaf. Maher Zain, semoga engkau selalu diberi hidayah, inayah, dan petunjuk-Nya. Jangan sampai goyah karena engkau kini telah jadi panutan bukan seorang IDOLA lagi. I love your song!

About Anas

Hanya seorang blogger saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>