Jumat, 22 Agustus 2014
Breaking News
Home » Articles » Kangen Kampus, Sambangi HIMATIKA (Balada OMITS 2012)

Kangen Kampus, Sambangi HIMATIKA (Balada OMITS 2012)

Akhir pekan yang lalu, mulai hari jum’at hingga hari minggu, saya berkonsentrasi mengutak-atik website Olimpiade Matematika ITS (www.omits-himatika.net). Maklum, website tersebut warisan dari kepengurusan OMITS terdahulu. Dan website tersebut merupakan kebanggaan kami karena website tersebut merupakan tonggak awal adanya olimpiade online pertama di ITS. Entah sudah berapa tahun saya kug terus jadi admin pada website tersebut. (Cocok jadi admin abadi!)

Website Olimpiade Matematika ITS

Hari sabtu, memang saya sengaja menyempatkan waktu untuk mampir ke jurusan matematika ITS melihat kesiapan panitia baik SC maupun OC, terutama regional website. Ada beberapa perubahan jumlah soal pada regional ini. Kalau dulu hanya 45 soal, kini ditambah menjadi 60 soal baik SD, SMP, maupun SMA. Awalnya kami (saya ditemani sonif dan ackiel) bingung merubah algoritma pada script untuk menampilkan soal, sempat pula error pada saat uji coba dan hampir putus asa. Akhirnya, saya memutuskan pulang untuk menenangkan pikiran.

Sebelum nyampai rumah, saya mampir ke rumahnya Andhika ya sekedar sharing meminta bantuan memecahkan masalah tadi. Bukannya tambah ringan malah tambah runyam coz ditelpon pihak GoDaddy karena akunku kena peringatan. Hmm, syukur dan alhamdulillah, aneh bin ajaib algoritma tersebut menjadi benar. Hmm, mungkin efek Cache saja kenapa algoritma penampilan soal dari tadi error mulu. Lega rasanya permasalahan tersebut udah terselesaikan.

Narsis di Bawah Tangga Jurusan

Hari pelaksanaan babak penyisihan pun tiba, saya bersiap berangkat pagi ke tempat di mana aku pernah menimba ilmu di sana. Ya maklum, masih ada kekhawatiran jika sewaktu-waktu terjadi masalah pada saat olimpiade online berlangsung. Dan memang seperti yang saya duga, masih aja ada kendala mati listrik, gak bisa login, ataupun lupa password di saat ujian ini berlangsung. Di tengah acara, saya bertemu dengan dosen pembimbing yang dulu pernah mendampingi saya dalam mengerjakan Tugas Akhir (TA) yakni ibu Erna Apriliani. Kini beliau menjabat sebagai Kajur Matematika ITS.

Oh iya, sebelumnya panitia sempet pesimis loh gara-gara target peserta belum tercapai. Tapi kini situasi tersebut berubah, kini panitia tersenyum lebar karena jumlah peserta OMITS melebihi target yang telah ditentukan, bahkan panitia menolak-nolak pendaftaran yang dilakukan melebihi batas pendaftaran. Salut deh buat SC dan OC Olimpiade Matematika ITS 2012!

Kini tinggal kita tunggu aja pengumuman siapa saja yang lolos ke babak semifinal. Selamat berjuang kepada para pejuang OMITS!

About Anas

Hanya seorang blogger saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>