Kamis, 24 April 2014
Breaking News
Home » Articles » News » Djarum Sirnas 2013 Diadakan di Kota Surabaya 11-16 Nov 2013

Djarum Sirnas 2013 Diadakan di Kota Surabaya 11-16 Nov 2013

Djarum Sirkuit Nasional atau yang biasa disingkat Djarum Sirnas 2013 merupakan ajang kejuaraan bulutangkis yang ketat, berjenjang, dan berkualitas untuk mencetak calon juara bulutangkis masa depan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Djarum Sirnas 2013 kali ini digelar di 10 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, yakni Kota Balikpapan, Lampung, Manado, Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Sembilan kota telah melaksanakan Djarum Sirnas 2013, tinggal kota Surabaya mendapat giliran kesempatan menjadi kota terakhir dalam kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional 2013.

Cynthua Shara - Felicia Parmenas

Cynthua Shara/Felicia Parmenas (PB Djarum) bersiap menyambar pengembalian tanggung dari Deha/Liony Citra (Bintang Utama).

Djarum Sirnas 2013 diadakan di Kota Surabaya pada tanggal 11-16 November 2013 bertempat di GOR Sudirman Jl. Kertajaya Indah Timur No. 8 Surabaya. Ada lima nomor pertandingan pada Djarum Sirnas 2013 yakni Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran, dengan kategori usia: Pemula, Remaja, Taruna, dan Dewasa.

Dipilihnya Kota Surabaya sebagai venue Djarum Sirkuit Nasional 2013 karena Surabaya sebagai salah satu basis pemain bulutangkis di Jawa Timur yang banyak melahirkan pemain berbakat dan tak sedikit menjadi juara bulutangkis di pertandingan nasional maupun internasional. Selain itu, pelaksanaan Djarum Sirkuit Nasional pada tanggal 11-16 November 2013 sangat tepat karena masih dalam suasana semarak Hari Pahlawan.

Peta Lokasi GOR Sudirman Surabaya

Peta Lokasi GOR Sudirman Surabaya

Beberapa pemain yang pernah menjadi juara di DS Sirnas Surabaya antara lain: Muhammad Bayu Pangisthu dari PB Djarum (Juara Tunggal Putra Sirnas Surabaya 2012), Febtria Adisthiya dari PB Semen Gresik (Juara Remaja Putri Sirnas Surabaya 2012), Ila Alvionitasari berpasangan dengan Ni Ketut dari tim Jaya Raya Suryanaga (Juara Ganda Taruna Putri Sirnas Surabaya 2012), Febrian Irvanaldi dari tim Hi Qua Wima (Juara Tunggal Dewasa Putra Sirnas Surabaya 2012), Rosaria Yusfin Pungkasari (Juara Tunggal Dewasa Putri Sirnas Surabaya 2012), dan masih banyak lainnya.

Mudah-mudahan semua atlit di atas, khususnya Febrian Irvanaldi bertanding kembali dan turut andil dalam penyisihan Djarum Sirnas 2013 kota Surabaya sehingga dapat menjadi juara bertahan pada kejuaraan Sirnas Surabaya 2013.

Tak hanya diikuti oleh peserta lokal, kejuaraan Sirnas 2013 ini juga diikuti oleh pebulutangkis asing untuk menyemarakkan acara tersebut. Di Yogyakarta misalnya, Pebulutangkis asal Brazil dan Jepang turut memeramaikan Sirnas Yogyakarta 2013. Mereka adalah Lucas Alves Pinto dan Sasahara Takashi seperti yang diberitakan pada situs http://www.djarumbadminton.com.

Nah, Mumpung masih ada satu kota lagi yakni Surabaya. Ayo dukung pemain bulutangkis kita dengan memberi support dan semangat pada pertandingan kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Surabaya 2013 dengan datang langsung ke GOR Sudirman Jl. Kertajaya Indah Timur No. 8 Surabaya. Dapatkan juga berita terbaru dan hasil skor pertandingan Sirnas 2013 melalui www.djarumbadminton.com.

Simak juga dokumentasi pertandingan Djarum Sirnas 2013:

About Anas

Hanya seorang blogger saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>