Sabtu, 29 November 2014
Breaking News
Home » My Stories » Dilema Komentar dari Seleblog

Dilema Komentar dari Seleblog

Kenapa sih semua blogger pingin dikomentari seleblog? pasti jawabannya bangga karena dikomentari sang seleb. Padahal, sebuah komentar akan menjadi penyemangat untuk lebih giat untuk ngeblog. Sebuah komentar tidak dinilai dari siapa pengirimnya, seleblog atau bukan? Tetapi isi yang terkandung di dalam komentar yang disampaikan.

Saya sangat sebel banget ketika ada komentar yang hanya pertamax, keduax, dan segala tetek bengek. Justru saya akan lebih senang kepada komentar yang nyambung dengan topik, gak anonim, bahkan kalau bisa komentar yang kualitasnya lebih bagus dari postingan saya. Beberapa blogger indonesia bahkan sebagian besar, mengagung-agungkan banyaknya komentar yang tinggi. Komentar yang banyak memang baik, tapi jangan mengorbankan isi artikel kita.

Menurut sang pembuat sticker, banyaknya komentar itu tidak penting, yang penting adalah banyaknya pengunjung yang membaca artikel kita dan isi daripada artikel tersebut. Banyaknya pengunjung dapat dilihat dari page view artikel kita. Banyaknya page view menandakan bahwa artikel tersebut banyak diminati oleh pembaca blog.

Coba kita renungkan, manakah yang lebih baik antara artikel gak bermutu, komentar yang banyak yang isinya hetrik2an, gak penting dan page viewnya sedikit dibandingkan dengan artikel yang berkualitas, komentarnya sedikit terus page viewnya tinggi?

About Anas

Hanya seorang blogger saja!